contoh dalam beramal2

BAGAIMANA JIKA KITA BERBICARA TENTANG BERSYUKUR DALAM BERAMAL?

Apa itu Amal?

Sedekah JumatSaya telah membaca banyak tentang ini, di sini saya berbagi beberapa definisi.

  1. Tentukan pentingnya membantu mereka yang paling membutuhkan dan berbagi dengan mereka.
  2. Bantu orang lain
  3. Cintailah Tuhan dan sesama.

Sepanjang hidup saya, saya dibesarkan dan dididik oleh orang tua dan pendeta yang mengajari saya bahwa amal adalah kebajikan yang harus dipraktikkan oleh setiap orang percaya atau tidak percaya. Nah, inilah yang berusaha mengajari kita tentang membantu orang lain hanya karena cinta dan untuk tujuan tanpa pamrih.

Apa itu rasa syukur?

Saya ingat pertama kali saya pergi misi, ke komunitas yang benar-benar terputus dari dunia yang biasa saya kunjungi. Mereka tidak memiliki air minum, Internet, dan semua hal yang bagi saya penting dan umum dalam hidup. Anda tahu apa yang menarik? Betapa bahagianya mereka, mereka menyambut kami dan berbagi apa yang mereka miliki. Kamilah, kelompok misi saya, yang harus berterima kasih kepada mereka dan merekalah yang tidak berhenti melakukannya.

Terima kasih kepada mereka, saya belajar nilai syukur, karena ketika saya sampai di rumah saya menyadari bahwa semua yang saya miliki adalah sesuatu yang harus saya syukuri dan meskipun terkadang kebiasaan tidak memungkinkan kita untuk menyadarinya, selama bertahun-tahun saya telah belajar untuk melakukannya. itu lebih sering.

Karena itu penting?

Hari ini kita hidup di dunia yang penuh dengan hal-hal yang membuat kita berpikir bahwa orang-orang itu jahat, bahwa hidup ini sedikit berharga dan bahwa kita hidup hanya untuk memiliki dan memiliki lebih banyak hal materi.

Tapi itu bukan hidup, karena hidup dimaksudkan untuk dijalani semaksimal mungkin.

Adalah tugas setiap orang untuk menjadi lebih dermawan setiap hari, karena meskipun benar bahwa kejahatan itu ada, begitu juga kebaikan, dan kejahatan yang sering membuat kita putus asa, hanya dapat dilawan dengan kebaikan.

Jika saya melakukan sedikit, dan Anda melakukan sedikit, bersama-sama kita akan melakukan sedikit lebih banyak, dan kemudian orang lain akan ditambahkan.

“Kata-kata meyakinkan, tapi tindakan menyeret”.

Kita harus selalu berusaha menjadi orang yang mencerminkan kedermawanan manusia, yang membuat kita melihat sekeliling kita dan menyadari bahwa kita tidak kehilangan kemanusiaan kita, bahwa kita masih makhluk kebaikan yang mereka butuhkan hanyalah menyadari bahwa sesama. bernilai sama dengan diri sendiri.

Belajar untuk membantu, tetapi juga belajar untuk bersyukur, bahagia dengan apa yang Anda miliki dan jika Anda bercita-cita untuk lebih, lakukanlah, perjuangkan dan perjuangkan selalu dengan cara yang jujur ​​dan tidak menyakiti atau merugikan orang lain.

Santo Teresa dari Liseux berkata: “Saya mengerti bahwa tanpa cinta semua pekerjaan bukanlah apa-apa, bahkan yang paling cemerlang sekalipun”.

Ingatlah bahwa cinta ditemukan dalam rasa syukur dan amal, cinta untuk kehidupan, alam semesta, lingkungan, keluarga, teman, diri sendiri dan Tuhan.

Hiduplah dengan amal, bersyukur dan jika dunia tidak sesuai dengan Anda, CHEER UP! Jangan berkecil hati, yakinlah bahwa di sisi ini, saya akan melakukan bagian saya dan saya akan berjuang dengan Anda sehingga bersama-sama kita dapat membuat dunia tempat dengan lebih banyak amal.